Silsilah Keluarga Patrick Star yang Harus Lo Ketahui


Bukan tanpa alasan SpongeBob SquarePants jadi favorit banyak orang semenjak pertama kali rilis pada 1999. Diproduksi oleh Nickelodeon, serial animasi ini nampilin kisah-kisah seru nan kocak dengan beraneka karakter unik di dalamnya. Enggak jarang, setiap episodenya bikin kita terpingkal-pingkal dengan alur cerita dan komedi yang enggak ketebak. Salah satu tokohnya, Patrick Star, yakni karakter yang digemari. Patrick sendiri dibuktikan sangat bodoh. Tapi, dari kebodohannya itu muncul beraneka kekonyolan yang acap kali mengundang gelak tawa. Enggak mengherankan apabila Patrick jadi karakter yang ikonis dan jadi idola. Padahal seperti itu, lo enggak bisa dibilang penggemar apabila enggak tahu silsilah keluarga besar Patrick yang tentunya enggak kalah kocak. Mau tahu?


1. Primitive Star

Ibarat nerapin Teori Darwin, lo bisa ngelihat buyut tertua dari Patrick menyerupai primata dengan mulut lebar dan bertaring. Primitive Star dibuktikan bertubuh besar bak gorila dengan warna merah muda (pink) gelap dan totol-totol merah layaknya Patrick. Sebab hidup di zaman primitif, ia enggak berbusana dan cuma mengenakan sehelai kain berwarna kuning. Dia tinggal di zaman Prehistoric Bottom, sekitar 546 juta tahun yang lalu. Kemunculan perdananya pada episode 14a musim pertama, “SB-129” dikala Squidward menjelajah waktu dan terdampar di masa lalu. Dia berjumpa dengan Primitive Star dan Primitive Sponge yang diserang ubur-ubur. Dengan bodohnya, mereka bermain-main dengan ubur-ubur dan rela disengat berkali-kali. Merasa kasihan, Squidward mengajari mereka untuk mengaplikasikan jaring dan menangkap ubur-ubur. Dari sinilah, secara enggak sadar, Squidward telah menemukan permainan menangkap ubur-ubur (yang selama ini ia benci).

2. Patar

Lebih modern dari Primitive Star, Patrick tinggal sekitar 100 juta tahun yang lalu. Enggak kayak Primitive Patar yang seperti primata, Patar mempunyai karakter seperti manusia purba di masa berburu. Dia punya jasmani yang mirip dengan Patrick yang merah muda dan mempunyai bintik merah. Hanya aja, ia mempunyai bulu, terpenting di tempat dada. Dia malahan mempunyai keunikan dengan area mulutnya yang berwarna kecokelatan. Kemunculan perdananya pada episode 54 musim ketiga berjudul “Ugh” yang kocak abis. Ceritanya, Patar, SpongeGar, dan Squog tanpa sengaja menemukan api. Agaknya ini mirip fenomena manusia purba dari masa berburu menjadi masa meramu.

3. Herb & Margie Star

Siapa yang enggak ingat episode 37b musim kedua, “I’m with Stupid”? Dikala itu, Patrick mendapatkan kunjungan dari ayah dan bundanya. Alangkah bodohnya dikala Patrick enggak mengingat ayah dan bundanya sendiri dan menganggap Janet dan Marty sebagai ayah dan ibu kandungnya. Tapi, kesalahpahaman berakhir dikala ayah dan ibu aslinya, Herb dan Margie Star, datang ke tempat Patrick. Mereka mengenakan baju yang mirip dengan warna hijau dan corak bunga-bunga. Herbert dibuktikan seorang bintang laut merah muda tua dengan kumis kelabu dan baju keunguan. Padahal, Maggie mengaplikasikan busana dengan corak khas keluarga Patrick dengan rambut pendek. Dia Patrick, keduanya yakni bintang laut yang ramah.

4. Sam Star

Mungkin jarang orang yang tahu bahwa Patrick mempunyai kakak cewek. Yap, namanya Sam alias Samantha Star. Wajar aja apabila lo enggak tahu. Soalnya, Sam diceritakan sebagai saudara Patrick yang hilang dikala mereka kecil, tepatnya di tengah ombak. Sam dibuktikan bertubuh besar seperti primata. Dia mempunyai watak yang temperamental. Padahal seperti itu, diam-diam ia mempunyai jiwa penyayang dan rasa humor terhadap Patrick.

5. Gary

Mungkin fakta ini yang paling mencengangkan untuk para penggemar. Yap, pasti lo bertanya-tanya, bagaimana Patrick bisa mempunyai kekerabatan darah dengan Gary? Setelah, Patrick dan Gary sepupuan, loh. Kok, bintang laut bisa saudaraan dengan siput? Udahlah. Sama halnya Tuan Krabs yang punya anak ikan paus, apa aja bisa terjadi di dunia bawah laut. Pada episode 77b musim keempat, “Rule of Dumb”, dikisahkan Patrick mendapatkan mahkota dan mempunyai hak atas harta dan kekuasaan yang berlimpah dari leluhurnya. Padahal diselidiki, terbukti ia mempunyai darah bangsawan. Sempat salah mengerti, terbukti silsilah keluarga tanpa sengaja terkuak dan menampakkan bahwa Gary yang lebih mempunyai hak atas mahkota dan kekuasaan itu. Dari kenyataan hal yang demikian, secara enggak langsung terkuak bahwa Patrick dan Gary yakni saudara sepupu. Dalam silsilah hal yang demikian, juga terkuak pohon keluarga besar dari Patrick Star.

6. Pat-tron

Sama seperti Primitive Star, Pat-tron pertama kali muncul di episode “SB-129”. Squidward berjumpa dengan Pat-tron sesudah ia terjebak dalam freezer selama 2.000 tahun. Oke, itu ironis sekaligus kocak. Squidward berjumpa Pat-tron, seekor bintang laut yang mirip sekali dengan Patrick. Pat-tron mempunyai dua kepala. Padahal ia cuma muncul kurang dari lima detik, kita tahu Patrick mempunyai keturunan di masa depan.  itu, keturunannya malahan menyenangi berburu ubur-ubur!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SpongeBob Enggak Kunjung Bisa Nyetir

Karakter Antihero Paling Ikonis di Dunia Film dan Sinema